Wednesday 15 February 2012



Nor Azhar5:03pm Sep 8
Sedekah itu LANGSUNG dibalas pada saat itu juga!

“Tapi kenapa saya selalu bersedekah tetapi belum pernah merasakan balasan sedekah saya?” Begitu pertanyaan seorang sahabat.
Begini, ketika kita bersedekah, nun jauh disana dalam sebuah kesempatan, Allah sebenarnya telah membalas sedekah kita SAAT ITU JUGA, tapi mungkin kita tidak mengetahuinya.
Contoh ;
- Kita punya bisnis catering atau cake
- Sebuah syarikat di bandar lain sedang meeting untuk membuat jamuan raya/jamuan akhir tahun di Bandar kita 2 bulan lagi
- Sesaat setelah kita bersedekah, syarikat tsb memutuskan memberi kontrak Catering, pada syrkt kita selama berlansung acara mereka.
Kalau diperhatikan, sebenarnya ketika kita bersedekah, balasannya sudah langsung diberikan pada saat itu juga, yaitu ketika syarikat tersebut memutuskan melantik kita menyediakan makanan kita selama acara, tapi memerlukan proses untuk sampai ke tangan kita sekitar 2 bulan lamanya.(contohnya)
Dalam Al Qur’an diumpamakan balasan sedekah itu seperti ini :
Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.(Al Baqarah 261)
Nah, ibaratnya sebutir benih, tentunya memerlukan masa ia tumbuh, berbuah hingga dapat dipetik. Dan ibarat benih juga, tentunya bisa disuburkan dengan baja yaitu Dhuha, Istighfar atau Sholat Tahajud.
Jadi, jangan lagi mempertanyakan balasan sedekah kita. Sebab, sesaat setelah kita bersedekah, Nun jauh disana balasan sedekah kita sedang dikirim Allah kepada kita dalam bentuk yang tak pernah kita duga..bersedekahlah yang besar..agar getaran jiwa ketika member terasa kencang..maka saat itulah hasilnya akan bergetar juga kita rasa..:). SENYUM JUA SATU SEDEKAH..TAPI IA BELUM BISA MENGENYANGKAN ORANG YANG KELAPARAN..AYOH SEGERA BERSEDEKAH..KERANA BERSEDEKAH DALAM JUMLAH YANG BESAR BISA MENDATANGKAN KEKAYAAN DARI LANGIT

No comments:

Post a Comment